Gugatan Riot Terhadap Moonton Perihal Plagiasi Ditolak

hematslot4d

Jakarta – Gugatan Riot Games terkait tuduhan plagiarisme yang dilakukan Moonton, berujung pada penolakan. Hal ini berdasarkan putusan yang keluarkan Pengadilan Federal Los Angeles.
Mereka menolaknya pada hari Selasa, 8 November lalu, karena alasan bahwa perselisihan keduanya lebih tepat dilakukan di negara asalnya, China. Selain itu, Menurut Hakim Distrik AS, Michel Fitzgerald, Tencent sebagai perusahaan induk Riot Games, menolak untuk bergabung dengan kasus ini dan tidak ingin memberikan informasi penting. “Tetap tidak adil untuk membiarkan Riot dan Tencent membawa perang dua front melawan Moonton kecuali Tencent memutuskan untuk muncul di kedua medan perang,” kata Fitzgerald.

Dilansir EsportMobile dari Reuters, Jumat (11/11/2022), Fitzgerald menambahkan, tidak jelas elemen mana saja dari game League of Legends yang dibuat Riot dan Tencent, lalu bagian apa saja yang penting untuk dipertahankan Moonton. Pengadilan mengklaim, Riot Games sengaja melayangkan gugatan ke AS, untuk memanfaatkan sistem peradilannya.

Menurut mereka, sistem peradilan AS kemungkinan besar bakal menguntungkan pemilik game League of Legends: Wild Rift ini, tetapi tidak dengan Moonton. Namun Riot sendiri memiliki tanggapan terkait hal tersebut. Pengembang game Valorant itu, mengklaim bahwa Tiongkok adalah forum yang tidak memadai dan sangat tidak nyaman. Untuk alasannya sendiri dikarenakan pembatasan perjalanan akibat COVID-19.

Baca Juga: Kronologis Perseteruan Riot vs Moonton

Namun sepertinya Riot Games masih belum menyerah. Melalui pengacaranya, Dan Nabel, ia menyampaikan dalam email bahwa perusahaan sangat tidak setuju dengan keputusan tersebut. Diketahui saat ini mereka tengah mempertimbangkan untuk banding.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada bulan Mei 2022, Riot Games melayangkan gugatan terhadap pemilik game Mobile Legends. Hal ini dilakukan, karena perusahaan yang berbasis di Shanghai tersebut, diduga melakukan tindakan plagiarisme terhadap League of Legends: Wild Rift.

Pengaduan ini diajukan di Pengadilan Distrik AS, untuk Distrik Pusat California. Di mana itu merupakan tempat yang serupa, ketika raksasa video game ini menggugat Shanghai Moonton Technology Co. pada tahun 2017.

Mungkin Anda juga menyukai

6 Respon

  1. 12 Juni 2023

    seo plan template 2018

    fdlvekglq xjdja nrgjrdj hdkv cmcqybjiopwmiya

  2. 25 Agustus 2023

    … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: pakistanvisaonline.org/news/gugatan-riot-terhadap-moonton-perihal-plagiasi-ditolak/ […]

  3. 31 Agustus 2023

    … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: pakistanvisaonline.org/news/gugatan-riot-terhadap-moonton-perihal-plagiasi-ditolak/ […]

  4. 9 Oktober 2023

    … [Trackback]

    […] Here you will find 80922 more Info to that Topic: pakistanvisaonline.org/news/gugatan-riot-terhadap-moonton-perihal-plagiasi-ditolak/ […]

  5. 1 Januari 2024

    … [Trackback]

    […] Here you can find 50959 more Info on that Topic: pakistanvisaonline.org/news/gugatan-riot-terhadap-moonton-perihal-plagiasi-ditolak/ […]

  6. 30 Januari 2024

    … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: pakistanvisaonline.org/news/gugatan-riot-terhadap-moonton-perihal-plagiasi-ditolak/ […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *